« Home | ode » | life based on my opinion... » | libur nulis seminggu... » | daun pohon dan angin » | i`am doing just fine » | broken wings *are fallin`* » | cat baru..semangat baru » | pesan singkat » | serendepity or... » | seek for truth... »

f**king PESMABA..

seminggu terakhir ini, warnet mendadak rame setiap abis isya, nggak tahunya ada PESMABA toh *buset dah..kebanyakan main game sampe ga tau dunia luar gue, huehe*. deket2 wnet sih yang banyak anak2 FK unibraw, salah satu PTN terkemuka di kota gue (Indonesia juga loh..jangan lupa :D). liat mereka yg ribet banget kerjain tugas, jadi bikin gue pengen balik kul lagi..apa mau dikata, tak ada duit. tar kli ye klo dah nikah..duit stabil baru nerusin kuliah lagi..hihi, asik juga sih bantuin mereka editing dokumen, translate bla3..mulai dari setup paper tugas yg 4x3x3x3..spasi 2 lah..musti ukurannya yg persis lah.., print yang banyak = pemasukan lebih buat wnet, BUT..lama2 setelah 2-3 hari, mereka balik lagi dengan paper berisi coretan dari senior mereka. loyo mereka bilang.."selisih 1 milimeter mas :(" swt deh.,koq bisa ya..setelah gue tanya, alasan mereka sih kebanyakan karena senior mau ngajarin kita untuk disiplin karena FK kan ilmu buat orang2 sekarat..wwkwk *klo ada anak FK yg merasa, no offense ok..kidding :D*, tapi apakah kedisiplinan orang diukur dari rapinya pekerjaan mereka..nggak juga kan, kreatifitas dan keputusan juga hal2 yang berpengaruh jika mereka sudah menyandang gelar dr. didepan nama mereka. gelo juga sih liatnya, malah mereka ngetik + printingnya gue diskon 50% *sok pemurah hati, hihi* nggak lah, kan kasian..mereka dikasih duit bukan untuk dibuang-buang dengan lembaran2 nggak berguna seperti itu, klo menurut gue sih sempitnya seperti itu.iya klo printnya 4-6 lembar sih nggak apa-apa..lha ini printing sampe puluhan..ada yang sampe 50 an lebih..zzzz. kan kasian, mending tuh duit buat makan..^^
klo ideku pribadi misal nih suatu saat diangkat jadi rektor.., sekali2 bikin pesmaba jadi study tour kek, dan harus diikuti oleh para dosen,PD,Dekan,klo perlu Rektor. biar pengenalan kurikulum sekaligus biar para maba nya akrab dengan para staffnya, keknya masih banyak koq kegiatan yang lebih berguna yang bisa digali dari pesmaba dari hanya sekedar ajang untuk balas dendam seorang senior kepada adik adik juniornya..karena pada saat si senior dahulu kala menjadi junior..mereka juga diperlakukan seperti itu, so kebiasaan buruk itu bakal terus berlanjut.
pernah iseng gue tanyain ke mahasiswa yang ada, berapa biaya yang musti dikeluarin waktu pesmaba..,diluar dugaan..untuk biaya ga terhitung kyk tugas dan tetek bengek pesmaba aja hampir 500 ribu..,coba itu duit buat uang muka kost kan lumayan,bisa menghemat 2-3 bulan kedepan *maklum waktu ospek dulu gue ga ikut..gara2 tawur ma senior akhirnya gue milih holiday ke jkt, pulang2 tinggal minta piagam ke senat karena ketuanya temen kk gue..huehe KKN dikit*, setelah acara selesai apa coba? ga kepake tuh atribut ospek..sayang banget kan!!, mana jaman sekarang susah cari duit..emang duit turun dari langit..zz!!!, trus ada yg bikin gue bt. gue tanya ke salah satu dari mereka, "klo ntar lo jadi senior trus kepilih jadi panitia ospek gmana?" mereka jawabnya "balas lah mas, rugi.."katanya sambil tertawa..hihi. mentalitas yang dipupuk yang seperti inilah yang mustinya dibuang jauh2..gmana bisa maju sistem pendidikan klo start aja udah kyk gini..hayah!!!,
saran aja sih buat para senior,pd,dekan atau mungkin rektor yg doyan nge-blog *mimpi kali rektor ngeblog :P*, kenapa nggak diterapin aja kyk ide gue diatas..sekali2 buang2 duit universitas gpp lah, toh dengan begitu kan kita bisa awasin tuh senior2 kefarat..hehe, walau ga 24 jam. apalagi banyak dari ptn/pts yang udah bikin ikrar klo ospek bukan ajang buat balas dendam/siksa/caci maki senior to junior. kadang yang jengkelnya, pihak universitas sendiri tutup mulut soal kejadian2 luar batas yan kadang nggak sengaja terjadi diluar konteks pesmaba itu sendiri *karena gue pernah ngalamin..coba aja dipikir, pulang ospek jam 6-7 malam..dikasih tugas yg lumayan bejibun untuk ukuran bocah baru lulus sma, belum klo itu tugas kelompok..yg ngatur jadwal ketemuan lah, yg ngaret dsb, tar masuk jam 4-5 pagi..susah2 dibelain tidur cuman 1 jam bikin tugas, dengan enaknya si senior nyoret2 kertas gue..alasan die margin kiri kurang 1 mili trus spasi salah yg seharusnya 3 spasi gue bikin 2..waktu itu gue kan mana tau yg namanya 2-3 spasi..asal enter 3 kali sesudah judul ya gue pikir sih dah beres2 aja.ga taunya salah total, zzz.akhirnya dengan malasnya gue tonjoklah tu hidung si senior...wkwkw, bedarah2 dia laporan ke panitia. sok gagah gue bilang gini "apa lo liat2? ga terima..sini semua panitia maju barengan, gue adepin sendirian..punya otak ga? bisa hargai jerih payah adik2 juniornya ga? "dan akhirnya ditenangin ama seorang kakek tua yang belakangan ini gue baru tahu klo dia adalah DEKAN..T_T,gue bilang juga "klo masih ga terima tar abis maghrib gue tunggu semua yg merasa terhina di parkiran fakultas", emosi sesaat sih waktu itu..abis kesel juga sih merasa jerih payah kita ga dihargai.., ya gue tungguin aja ampe jam 10 malem..eh tuh kumpulan kefarat ga ada yg nongol 1 ekorpun (padahal klo dipikir2 keder juga gue..klo gue dimassal ma panitia habis kli gue..huehe) akhirnya gue mutusin keluar dari ospek dan holiday ke jkt. balik2 ke senat trus minta piagam...hehehe
f**king pesmaba..tapi banyak memori juga, dah lah ga perlu dibahas..jadi pengen muda lagi..haha. gtg now, gaming time